Home

Minggu, 16 November 2014

Tips untuk Pria : 5 Cara Menghadapi Kemarahan Kekasih Saat PMS


 

Wanita tentunya akan cenderung menjadi sedikit sensitif pada suatu waktu tertentu. Waktu yang dimaksud yaitu tentu saat menjelang mereka mangalami masa menstruasi ataupun ‘datang bulan’. Bagi pasangan pria, tentunya mereka harus dapat menjaga sikap ketika pasangan mereka dalam kondisi menjelang ‘datang bulan’. Secara biologis fase ini dinamakan dengan Premenstrual syndrome (PMS) yaitu suatu kondisi yang membuat wanita cenderung sensitif dari biasanya. Mudah marah dan bad mood akan menjadi suatu kondisi yang menandakan mereka berada pada kondisi PMS.  


Mood yang labil tentu membuat mereka selalu mempermasalahkan segala sesuatu yang sebenarnya tidak perlu dipermasalahkan bersama pasangannya. Cenderung kesal terhadap pasangan mereka masing-masing dapat membuatnya bertengkar dengan pasangannya. Sebagian besar kaum pria akan menjadi bingung ketika kekasih mereka berada pada fase PMS ini. Ketika Anda berada pada kondisi ini, maka sebaiknya Anda dapat memahami kekasih Anda yang sedang bad mood saat mereka menjelang ‘datang bulan’.

Oleh karena itu, kaum pria tentunya harus mampu memahami pasangan wanita yang berada pada kondisi ini, sehingga nantinya ketika pasangan mereka marah ataupun bad mood, ia pun tidak menjadikan hal tersebut sebagai suatu alasan yang dapat membuatnya bertengkar dan dikhawatirkan membuat hubungan asmara Anda dan pasangan Anda berakhir. Berikut terdapat lima cara menghadapi sikap sensitif kekasih Anda yang tentu membuat mereka cenderung mudah marah dan bad mood pada kondisi ini :


1. Tidak Menyinggung PMS Ketika Kekasih Mengalaminya

Pada kondisi ini, sebagian besar kaum wanita akan menjadi lebih sensitif dari biasanya, sehingga akan membuat mereka menjadi lebih mudah marah, kesal pada pasangannya ataupun bad mood. Oleh karena, hal-hal demikian merupakan suatu gejala pasti yang akan ditunjukkan kaum wanita ketika mereka mengalami kondisi ini. Ketika kekasih Anda berada pada kondisi ini, maka sebaiknya Anda dapat memahami hal-hal tesebut, sehingga selain Anda dapat mengenal bagaimana psikologi kekasih Anda pada fase ini, tentu agar Anda dapat menjadi lebih besabar dalam menghadapi fase sebulan sekali yang dialami oleh kekasih Anda tersebut. Anda tentunya harus mengingat, bahwa ketika pasangan Anda sudah menunjukkan hal-hal demikian, maka Anda tidak perlu menanyakan kepadanya lagi perihal kondisi PMS yang mereka alami. Menanyakan hal tesebut pada kekasih Anda setelah menunjukkan hal-hal demikian pada Anda, justru akan membuatnya mood nya menjadi lebih buruk dalam berkomunikasi dengan Anda.

Oleh karena itu, selain Anda tidak perlu mempertegas hal tersebut dengan menanyakan kepadanya perihal PMS yang dialaminya, Anda pun dapat menciptakan suatu sikap yang humor terhadap kemarahan yang ditunjukkan oleh pasangan Anda, agar gejala PMS yang ditunjukkan oleh kekasih dapat membuatnya lebih mood untuk berkomunikasi dengan Anda. Sehingga kekasih Anda pun akan lupa ketika ia sedang berada pada kondisi ini. Kunci bagi kaum pria ketika pasangan mereka berada pada fase ini yaitu menjadi lebih banyak mengerti dan bersabar dengan sikap yang ditunjukkan kekasih mereka pada saat PMS tersebut.


2. Tidak Memberikan Kekasih Surprise

Menjadi lebih sensitif tentu akan menjadi suatu kondisi yang dialami oleh pasangan Anda ketika mereka menjelang ‘datang bulan’. Anda tentunya harus mengetahui bahwa beberapa kaum wanita yang berada pada fase ini dimungkinkan pula dapat merasa khawatir secara berlebihan sehingga membuatnya mengalami depresi ringan. Ketika Anda hendak memberikan surprise pada kekasih Anda dimana ia sedang berulang tahun, namun ia berada pada kondisi ini. Maka sebaiknya, Anda dapat mengukur terlebih dahulu batasan kejutan yang Anda akan berikan kepadanya. Jangan sampai hal tersebut justu akan membuat beban pikirannya semakin berat dan ia pun akan semakin moody dalam menanggapi surprise yang Anda berikan kepadanya.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda dapat lebih dapat memberikan surprise namun sifatnya tidak terlalu mengejutkan kekasih Anda. Misalnya seperti dengan mengajak kekasih Anda untuk dinner di tempat yang Anda dan kekasih Anda senangi. Hal tersebut sudah membuatnya akan sedikit lupa akan kondisi yang dialami tersebut. Tentu pula akan membuatnya semakin mood ketika bersama Anda.


3. Membatasi untuk Mengajaknya Jalan

Tentu sebagian besar pria akan berusaha membangun mood pasangannya dengan bepergian bersama dengan jalan ke mall yang tentu akan menunjukkan suatu kondisi yang ramai dengan kerumunan orang di tempat tersesbut. Mengajak sang kekasih jalan ke mall ataupu tempat ramai lainnya, justru dapat membuatnya berkomentar terhadap hal-hal yang tidak enak dipandang olehnya. Tentu hal demikian selain akan membuat mood nya semakin kacau, tentu mereka pun akan semakin mudah marah pada Anda. 

Oleh karena itu, ketika kekasih Anda berada pada kondisi ini sebaiknya Anda cukup mengajaknya untuk bersantai dirumah sambil menonton dvd ataupun masak bersama. Aktifitas demikian dapat menjadi suatu aktifitas yang dapat mengalihkan bad mood yang mereka rasakan.


4. Tidak Mengomentari Nafsu Makannya

Ketika seorang wanita ataupun kekasih Anda berada pada kondisi ini, tentu akan membuat nafsu makannya lebih meningkat dari biasanya. Tingginya nafsu makan yang ditunjukkan tentu pula akan memicu naiknya berat badan oleh sang kekasih, sehingga akan membuatnya berkometar dengan busana yang tadinya pas saat mereka mengenakannya menjadi sedikit lebih sempit saat ia mencoba menggunakan busana tersebut. Pada kondisi ini, Anda tentunya tidak perlu untuk mengomentari nafsu makan terlebih ketika Anda melihat pasangan Anda yang sedikit gemuk saat ini. Berkomentar terhadap hal-hal demikian justru dapat membuatnya semakin kesal dengan Anda, sehingga jangan sampai mereka akan memandang Anda sebagai pasangan yang tidak dapat menerimanya apa adanya, termasuk dalam kondisi yang sedikit gemuk saat berada pada fase PMS ini.

Oleh karena itu, meskipun kekasih Anda akan berkomentar dengan bentuk tuuhnya saat ini, Anda dapat menunjukkan sikap yang santai dan dengan mengatakan urusan diet menjadi suatu hal yang mudah. Anda cukup mengajaknya berjalan santai saat week end ataupun jongging. Sehingga membuat akan lebih santai dalam memaknai naiknya berat badan yang saat ini dialaminya dan membuat mood nya lebih baik bersama Anda.


5. Membantu Menyelesaikan Pekerjaannya

Beban kerja yang berat tentu akan membuat pasangan Anda menjadi lebih senstif ketika mereka berada pada kondisi PMS ini. Membantu meringankan segala tugas ataupun pekerjaannya tentu dapat membuat mood postif kekasih Anda akan semakin meningkat. Anda tidak perlu memporsir diri Anda untuk menyelesaikan seluruhnya. Anda cukup saling bekerja sama terhadap apa yang menjadi pekerjaan sang kekasih seperti membereskan rumah, pekerjaan kantor, ataupun tugas kuliahnya. Bahkan hanya dengan mendampingi mereka saat mengerjakan pekerjaan, hal demikain sudah dapat membuatnya sedikit lebih senang dan membuat beban kerja yang berat yang sebelumnya ia rasakan menjadi lebih ringan jika Anda bersamanya sambil memberikannya semangat dengan sedikit candaan.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

Nice Sharing. tips yang sangat bermanfaat...
mampir juga ya ke http://idayote.blogspot.com/
thanks...

Haf mengatakan...

Hahahaah.. Ternyata itu ya rahasianya.. :D
Nice info, thanks ya..(y)
kunjungi juga ya ke shkreview.blogspot.com

Yonas Onesiforus mengatakan...

Tips yang bermanfaat (Y) bisa dijadikan pelajaran. thanks for sharing

Unknown mengatakan...

oke terima kasih , semoga bermanfaat

qinna damyanti mengatakan...

tuhh buat para cowok... noted yah guysss :D

mampir juga yuk ke blog kita, makanan nya enak enak lhooo
http://cheapdinning.blogspot.com/

Posting Komentar